Metamorfosis Irfansays.com

Halo blogger:)) Kali ini saya akan bercuap cuap. Ini bukan tentang blog, bukan tentang keunikan dunia, dan juga bukan tentang tips-tips yang lain. Melainkan tentang sejarah Irfansays.com. Sebuah proses yang sangat panjang untuk seorang blogger yang masih pelajar dan tentunya masih sangat newbie dalam dunia per-blogging-ngan.
Irfansays.com adalah sebuah blog yang beremak di Blogger.com. Dimiliki oleh seorang pelajar yang bernama Ahmad Irfan. Seorang remaja yang tinggal di Kota Jogja. Blog yang didirikan oleh anak lahiran 1996 ini berawal dari blog yang benar-benar bawah.
Dimulai dengan nama ‘IRVANT’. Ya, waktu itu saya masih benar benar lugu dan gak tau apa maksud membuat blog. Masih keliatan juga alaynya. Dan isinya pun juga masih sampah. Cuma coppas lagu-lagu yang saya anggap ‘gua banget’ . Kemudian saya ganti dengan ‘IRFAN BERKATA’ di zaman itu, blog mulai saya jadikan menjadi buku harian online saya. Dan kalau kalian sering memperhatikan Menu Recommend  yang ada disamping, terkadang disana akan keluar judul postingan saya yang merupakan buku harian saya. Saya sengaja tidak menghapusnya, walaupun bukan bentuk tulisan tangan di secarik kertas secara langsung, karya tulis saya yang masih merupakan buku harian mempunyai kesan terdendiri dan menjadi kenang-kenangan. Biar kan saja tulisan saya itu menjadi saksi  bisu di dunai maya kisah perjuangan hidup seorang siswa SMP yang sangat gemar blogging. Kemudian, Irfansays.blogspot.com kembali bancakan dengan mengubah namanya menjadi ‘Irfan Berbicara & Menulis’. Di fase ini, blog pas-pasan ini mulai agak serius nge blog. Dengan sedikit mempelajari arti nge-Blog itu sendiri. Namun, fungsi blog sebagai buku harian masih belum hilang. Di saat itu, saya semangat sekali nge-blog dan memasang banyak sekali widget-widget yang gak penting. Namun, lambat laun saya mulai melepaskan beberapa widget yang kurang bermanfaat. Setelah cukup lama, blog ini kembali ganti nama menjadi ‘Irfan Tell Us’. Masa ini berlangsung cukup lama, di masa ini saya sudah mulai sedikit meninggalkan fungsi blog sebagai buku harian. Saya juga sudah mulai sibuk googling mencoba-coba tips dan trik blogging. Fase ini merupakan fase yang sangat penting bagi blog ini. Banyak sekali proses transisi yang terjadi di sini. Misal, mulai selektif dalam penggunaan widget. Selain itu, saya mulai mencoba menggunakan template yang saya download dari internet. Tak hanya itu, karna saya berfikir ‘apa pada gak bosan kalau saya posting soal Tips dan Trik Blogging mulu??’ . Karna pemikiran itulah saya mulai memberanikan diri untuk Copy Paste artikel tentang Serba7. Tentunya dengan cara-cara terhormat bung saya yang copy paste. Tetapi saya tetap mengontrol frekuensi banyak sediktnya artikel tentang Serba7. Sehingga blog saya tidak terlihat sebagai blog sampah. Di penghujung masa ini, saya mencoba belajar dikit tentang SEO.
Setelah menerima saran dan usul dari beberapa teman, saya kembali mengganti judul blog saya menjadi ‘Blogging For Life & World’. Di masa ini, tidak terlalu banyak perubahan yang signifikan. Saya hanya mengubah judul dan terus belajar tentang SEO. Selain itu, saya juga membeli domain. Dari yang dulunya Irfansays.blogspot.com sekarang menjadi Irfansays.com. Sementara yang lain masih sama dengan masa yang sebelumnya.
Saya kira cukup itu sejarah blog ini sampai artikel ini diturunkan. Semoga dapat menjadi inspirasi dan bermanfaat bagi kita semua. Amin. Terimakasih.
Jika Anda ingin berlangganan artikel Via Email,Ketik email Anda di bawah ini:

Artikel Terkait: Metamorfosis Irfansays.com

Description: Metamorfosis Irfansays.com Rating: 5.0 Reviewer: Ahmad Irfan ItemReviewed: Metamorfosis Irfansays.com
Comments
0 Comments

{ 0 komentar... read them below or add one }

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...