Tentang, Manfaat, dan Cara Proteksi Akun Twitter


Hay tweeps! Kali ini saya akan membahas Tentang, Manfaat, dan Cara Proteksi Akun Twitter. Sebelum kita bahasa lanjut, saya akan menjawab pertanyaan beberapa readers yang dalam hati pasti bertanya, 'Proteksi Twitter? Apaan sih?' Okey, Proteksi Twitter adalah salah satu fitur yang diberikan oleh pihak Twitter untuk para penggunanya. Bagi yang belum jelas, gambar di bawah mungkin dapat membantu.



Nah, apa bila anda menemuai akun twitter dengan tanda 'gembok', akun tersebut berarti telah di protecet oleh sang empunya akun. Lalu, apa sih manfaat dari mem-proteksi akun twitter kita? Pertama, dengan memproteksi akun twitter, kita dapat mengindari orang-orang non-followers untuk membaca tweet kita. Contohnya, misal anda adalah tidak mem-follow twitter saya, sedangkan akun twitter saya proteksi, maka anda tidak dapat membaca tweet-tweet dari saya. Kedua, dengan mem-proteksi akun twitter, kita dapat memilah para follower kita. Misal, anda follow aku twitter saya yang saya proteksi, kalau pada umumnya anda langsung menjadi follower saya, beda halnya bila ada proteksi. Nanti saat anda membuka twitter saya [telah saya proteksi, dan anda baru saja mem-follow], tulisan 'follow' akan berubah menjadi 'pending'. Hal ini berarti permintaan persetujuan kepada sang pemilik akun. Jadi, Anda nantinya dapat memilih siapa saja yang berhak menjadi followers anda. Ketiga, bila anda memproteksi twitter, maka tweet anda tidak dapat di retweet oleh orang lain. Hal ini dikarenakan akun yang memiliki proteksi, berarti ia menghendaki sebuah privacy, sedangkan retweet merupakan salah satu fitur untuk menyebarkan tweet anda oleh follower anda.
Tertarik sob? Saran dari saya, pikirkan matang-matang untuk mem-proteksi akun twitter anda. Bagi agan-agan yang ingin memproteksi akun anda, langsung saja, ini dia Cara Proteksi Akun Twitter:

  • Buka twitter.com
  • Login menggunakan akun anda
  • Masuk Settings- Account
  • Centang pada Tweet Privacy.
  • Save, lalu isikan password anda pada form yang tersedia.
Selesai, semoga Tentang, Manfaat, dan Cara Proteksi Akun Twitter ini bermanfaat.




Jika Anda ingin berlangganan artikel Via Email,Ketik email Anda di bawah ini:

Artikel Terkait: Tentang, Manfaat, dan Cara Proteksi Akun Twitter

Description: Tentang, Manfaat, dan Cara Proteksi Akun Twitter Rating: 5.0 Reviewer: Ahmad Irfan ItemReviewed: Tentang, Manfaat, dan Cara Proteksi Akun Twitter
Comments
0 Comments

{ 0 komentar... read them below or add one }

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...