All About Domain (.co.cc)


Domain? Tentu semua orang yang telah berkecimpung di dunia internet tahu apa itu Domain. Ya, Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di internet.


Domain memberikan kemudahkan pengguna di internet untuk melakukan akses ke server dan mengingat server yang dikunjungi dibandingan harus mengenal deretan nomor atau yang dikenal IP. Itu menurut wikipedia, tapi gampanganya domain adalah kumpulan huruf yang terletak setalah alamat web. Contoh: .com, .org, .co.cc, dll



Sekarang, saya tidak akan membahas cara menggantinya. Untuk mengganti domain, 
silahkan klik .co.cc untuk mengganti nama domain menjadi .co.cc dan untuk .com silahkan klik .com. Oke, kali ini saya akan membahas positive dan negativenya mengganti domain blog.

Untuk domain .co.cc saya sendiri sudah pernah mencobanya. Memang terkesan lebih elegan dan keren. Namun, setelah beberapa minggu saya merasakan sendiri getahnya. Pada awal pembuatan blog Irfan Tell Us.. ini, page view blog ini sekitar 50 perhari. Namun setelah saya mengganti domain dan saya amati, page view saya sangat ancur.

Beberapa hari kemudian, banyak teman yang komplain kalo blog saya tidak bisa di buka. Lalu saya cek sendiri dan ternyata benar. Setiap saya klik www.irfansays.co.cc ada pemberitahuan dari anti virus bahwa blog terjangkit virus. Seperti ini :  


Yah, alhasil beberapa hari saya tidak blogging. Kemudian, saya coba untuk mematikan web guard. Ya!! Blog saya kembali dapat di akses. Namun tidak semua orang yang dapat mengaksesnya karna pc orang lain tentu saja mengaktifkan web guardnya.

Sekitar 2 minggu saya mengakses blog dengan kondisi web guard mati. Dan hal itu tentu saja bikin jedag jedug. Beberapa hari yang lalupun saya benar-benar berfikir keras. Dan saya berhasil mengakses blog dengan kondisi web guard aktif!! Anda tahu? ternyata domain .co.cc lah yang menjadi dalang. Saya sudah cek untuk membuka blog lain dengan domain .co.cc dan ternyata benar perkiraan saya tadi. Ya, namanya juga domain gratis. Anda mau ganti domain? Pikirlah dua kali. Jangan sembarang mengganti domain blog anda. Dan sekarang, page view blog ini sudah naik drastis. Terbukti selama 2 hari sejak saya posting artikel ini, blog saya telah diakses sebanyak 600 kali!! Memang bukan angka yang besar, namu untuk blog kelas newbie seperti saya itu adalah angaka yang fantastis.

Semoga bermanfaat.

Jika Anda ingin berlangganan artikel Via Email,Ketik email Anda di bawah ini:

Artikel Terkait: All About Domain (.co.cc)

Description: All About Domain (.co.cc) Rating: 5.0 Reviewer: Ahmad Irfan ItemReviewed: All About Domain (.co.cc)
Comments
0 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...