HUT JOGJA yang ke-255

Eaaaaapssss,
hari ini kota gue ulang tahun. Yak kota Jogja yang terkenal dengan Kratonnya ini.
Di sekolah, gue ama temen-temen disuruh pake baju adat Jogja. *JOGJA* *bukan solo,jabar,betawi,atau sejenisnya*
Gue lupa ngasih tau ortu kalo gue juga disuruh pakek baju adat. Alhasil, sorenya tanggal 6 Oktober 2011, gue ama emak pergi cari sewaan yang sesuai selera gue. Di mana-mana gak nemu, akhirnya gue ajak mama ke Malioboro buat beli aja disana *sebenernya pasar sore*.
Yak gue dapet sengan harga murah *gue cowok jawa yang bisa nawar* dan pas dengan selera gue..



"TUKANG ANDONG STYLE"


Yak dengan lorek-lorek ke bawah plus sebuah blangkon.
Waktu gue coba dirumah, ternyata gue bener-bener mirip tukang Andong. Dan Shit nya lagi, waktu disekolah, banyak temen-temen dan adik kelas gue yang punya surjan mirip gue. SHITLAAAAA.

Tapi yang gue heran, hampir 10% anak gak pake baju adat alias cuma pake batik
Dan sekitar 50% anak gak bener pake baju adatnya, ada yang dari luar Jogja, ada pula yang cuma pake atasan tapi bwahanya celana panjang *yak gue juga gitu*.

Di HUT kota kita ini, tentu kita berharap agar kota kita dapat jadi lebih baik dari tahun lalu. Tapi apakah bisa? Sedangkan warganya saja masih banyak yang tak disiplin. Apakah bisa? sedangkan warganya saja gak bisa bedain Surjan ama beskap. Mari kita mulai perubahan Jogja dengan hal-hal kecil terlebih dahulu, seperti buang sampah pada tempatnya, mematuhi tata tertib, dan sejenisnya. Insya Allah kedepanya Jogja bakal lbih baik :) :)
Jika Anda ingin berlangganan artikel Via Email,Ketik email Anda di bawah ini:

Artikel Terkait: HUT JOGJA yang ke-255

Description: HUT JOGJA yang ke-255 Rating: 5.0 Reviewer: Ahmad Irfan ItemReviewed: HUT JOGJA yang ke-255
Comments
0 Comments

{ 0 komentar... read them below or add one }

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...